Kondom, alat darurat untuk membuat api



Assalamualaikum , ikhwah dan akhwat sekalian..
Ketika antum mengikuti sebuah organisasi pecinta alam (PA/SAPALA) atau acara yang di adakan di hutan, gunung, pinggir sungai, dan lain lain yang membutuhkan api sebagai sumber panas untuk masak ataupun hanya sekedar peenghangat badan, tentu anda akan membuat api dengan korek (iya tidak?).
nah.. sekarang jika skenarionya seperti ini, jika antum masuk hutan atau terdampar disuatu pulau entah berantah sana , lalu antum tidak mendapatkan sesuatu untuk menyalakan api. apa yang akan anda lakukan? pedagang kaki lima tak ada, kantin tak ada, toko kelontong tak ada, apalagi pabrik korek api atau yang semacamnya (nah loh..). 
semua kendala dalam acara pencarian api akan mudah kita tangani jika kita mempunyai alat, lalu jika kita tidak mempunyai alat untuk membuat api bagaimana? nah.. semua bisa diatasi dengan balon. sekarang perhatikan skenario dibawah ini.
(skenario editied
antum pergi piknik ke hutan bersama keluarga, dan antum mempunyai seorang adik yang masih 'nggondol' balon untuk mainan, tatkala sedang camping di hutan, antum tersesat tak tau jalan pulang, sedangkan antum membutuhkan api sebagai penghangat karena kabut sedang turun, lalu antumn rogoh saku dan ternyata... "Alhamdulillah... ana ngantongin balon adikku." (maksain banget skenarionya -_-)
dengan balon, kita dapat membuat api, jika api sudah dapat kita nyalakan, tentu kita akan selamat insyaallah. (kok bisa) karena dengan ada api/percikan api kita dapat membuat asap sebanyak-banyaknya, tapi inget jangan bakar hutan! , jika asap mengepul kelangit, maka akan memudahkan team SAR menemukan antum.
nah... perhatikan cara berikut untuk memanfaatkan balon untuk membuat api :
1. masukkan air kedalam balon.
2. buatlah bentuk balon yang berisi air menyerupai bola (menyerupai bola kaca).
3. cari bahan yang mudah terbakar.
4.  Setelah itu cari titik fokusnya dibawah terik matahari dan arahkan ke bahan yang mudah terbakar.
untuk lebih lengkapnya perhatikan video dibawah ini.

Syarat-syarat :
1. Balon harus bening (bisa pakai kondom).
2. butuh kesabaran yang super.

sekian dulu dari saya ya...

sumber: Trail-Blazer

0 Response to " Kondom, alat darurat untuk membuat api "

Posting Komentar