Kesal dengan Hacker yang 'jail',Obama mendesak perusahaan teknologi untuk bekerja sama melawan hacker


Presiden Barack Obama telah meminta eksekutif AS untuk kerjasama yang lebih erat dalam membela terhadap hacker setelah serangan besar pada perusahaan seperti Sony yang terkena kelemahan di AS pertahanan cyber.

Berbicara di Stanford University pada hari Jumat, Obama mengatakan kepada Silicon Valley dan jasa keuangan CEO yang mereka butuhkan untuk berbagi informasi lebih lebih cepat baik dengan satu sama lain dan dengan pemerintahannya.

"Pemerintah tidak bisa melakukan ini sendirian. Tetapi kenyataannya adalah bahwa sektor swasta tidak bisa melakukannya sendiri baik karena itu pemerintah yang sering memiliki informasi terbaru tentang ancaman baru," katanya dalam pertemuan CEO.

Obama telah bergerak cybersecurity arah atas agendanya 2015 setelah pelanggaran baru-baru ini, tetapi tokoh senior dari dunia teknologi yang bertentangan dengan administrasi atas pengawasan pemerintah tinggal jauh dari pidatonya.

Serangan Sony sangat mengkhawatirkan bagi para pejabat AS, yang menyalahkan Korea Utara untuk mencuri data, melemahkan komputer dan menekan studio untuk menghentikan pelepasan Wawancara, film satir tentang pemimpin Kim Jong-un.

"Hanya ada satu cara untuk mempertahankan Amerika dari ancaman cyber ini dan itu adalah melalui pemerintah dan industri bekerja sama, berbagi informasi yang tepat sebagai mitra sejati," kata Obama.


Dia secara pribadi bertemu dengan sekelompok kecil pemimpin bisnis di Silicon Valley untuk mencoba untuk memperbaiki hubungan dengan perusahaan teknologi masih kesal atas kerusakan bisnis mereka ketika praktik pengawasan pemerintah terkena oleh Edward Snowden, mantan kontraktor Badan Keamanan Nasional.

Kesal tentang kurangnya reformasi program pengawasan, CEO Google, Facebook dan Yahoo menjauh dari konferensi Jumat.

Tim Cook, chief executive Apple, memberikan alamat dan CEO dari PayPal, Intel Corporation, Visa dan perusahaan jasa keuangan lainnya hadir, di mana Masak memperingatkan tentang ancaman yang tidak ditentukan untuk privasi.

"Kami masih hidup di dunia di mana tidak semua orang diperlakukan sama. Terlalu banyak orang tidak bebas menjalankan agama mereka, atau berbicara pikiran mereka, atau cinta yang mereka pilih," kata Cook.
"Jika orang-orang dari kita dalam posisi tanggung jawab gagal untuk melakukan segala daya kami untuk melindungi hak privasi, kita berisiko jauh lebih banyak daripada uang ... kita berisiko cara hidup kita."

sumber : www.aljazeera.com

0 Response to " Kesal dengan Hacker yang 'jail',Obama mendesak perusahaan teknologi untuk bekerja sama melawan hacker "

Posting Komentar