Training jurnalistik bersama JITU (Jurnalistik Islam Bersatu) angkatan pertama #2


           
              Ahad (9/11) –  Hari ini adalah hari ‘libur’ bagi anak NUHA , libur disini bukannya libur-libur seperti biasanya yang meniadakan KBM formal menjadi non-formal namun tempatnyadi ‘lapangan’ , tapi libur disini ialah meniadakan KBM formal menjadi non-formal namun tempatnya di masjid. Ya,beda tipislah… biasanya libur megangnya cangkul atau enggak ember untuk angkat pasir, sekarang liburnya megang alat tulis. Dan ini lumayan membutuhkan ‘adaptasi’ yang cukup untuk membentuk ‘ekosistem’ yang sesuai (bahasa biologinya keluar J).
                Pukul 08:00 pagi, acara yang ditunggu-tunggupun tiba. Kali ini pembawa materinya Ust.Abdullah khoir.Sesuai dengan ketentuan, 40 kursi sudah dipenuhi oleh peserta yang ‘lapar’ akan ilmu. Tapi entah kenapa,kok masjidnya penuh juga ya..? ini yang kecil masjidnya atau manusianya yang banyak? (entahlah…). Ternyata, dibalik 40 orang yang telah mendaftarkan diri, terdapat ikhwan-ikhwan yang tidak mendapatkan ‘kursi’ karena kuotanya limited edition, namun terdapat semangat yang begitu ‘wah’ dibalik tabir dadanya. Ya, mereka ingin mengikuti training seperti ikhwan yang lain. Okey,no problem. Jadilah masjid sebagai ‘kelas kedua’ yang penuh dengan insan haus akan wawasan (Alhamdulillah).
                 Semoga dengan pertemuan kedua ini, membuat kader jurnalis islam berkualitas lahir dengan sejuta prestasi,bermanfaat untuk Izzaul islam wal muslimin. Amiin..                

0 Response to " Training jurnalistik bersama JITU (Jurnalistik Islam Bersatu) angkatan pertama #2 "

Posting Komentar