BERBAKTI KEPADA KEDUA ORANG TUA SELAGI IA MASIH DISISIMU

SELAGI DIA DI SISIMU
• Kisah Sahih dalam Kitab Adabul Mufrad; Imam al-Bukhari رحمه الله
| Dikisahkan, Seorang lelaki datang menemui Ibn Abbas رضي الله عنه & bercerita:
“Suatu ketika aku melamar seorang perempuan,
tapi dia tak mau.
Lalu ada orang lain yg melamarnya & dia mau menikah dengannya.
Aku merasa cemburu kepadanya, hingga aku pun membunuhnya.
APAKAH AKU MASIH BISA BERTAUBAT?"
» Beliau -Ibnu Abbas رضي الله عنه- bertanya:
“APAKAH IBUMU MASIH HIDUP?”
Orang itu menjawab, “Tidak.”
Lalu Ibnu Abbas رضي الله عنه mengatakan, “Kalau begitu bertaubatlah kepada Allah سبحانه وتعالى & dekatkanlah dirimu kepada-Nya sekuat
kemampuanmu.”
--
Atha’ ibn Yasar (yang saat itu menemani ibnu Abbas رضي الله عنه) bertanya:
“Mengapa engkau bertanya apakah ibunya masih hidup atau tidak?”
Beliau -Ibnu Abbas رضي الله عنه- menjawab: “SESUNGGUHNYA AKU TIDAK TAHU ADA AMALAN YG LEBIH MENDEKATKAN DIRI KEPADA ALLAH سبحانه وتعالى DARIPADA BERBAKTI KEPADA SEORANG IBU."
••»
Manusia.. makhluk berlumur dosa.
Seharusnya ketika tahu suatu amal agar dosa-dosa dapat terampuni & kesalahan kita ditutupi, maka semangatlah dengan hal itu.
BERBAKTI KEPADA KEDUA ORANG TUA -- Selagi mereka masih ada di sisimu --
BlackBerry® Abu Harun | 2AB0D50F
[Ingat kesimpulan hukum terbaliknya, yaitu jika berbakti kepada ibu dapat mendekatkan kita pada Allah.
Maka mendurhakainya adalah "cara terbaik" untuk semakin jauh dari Rahmat Allah سبحانه وتعالى.

0 Response to " BERBAKTI KEPADA KEDUA ORANG TUA SELAGI IA MASIH DISISIMU "

Posting Komentar